Tips Cara Memilih Model Tiang Teras Minimalis

Tips Cara Memilih Model Tiang Teras Minimalis - Banyak orang yang lupa akan salah satu bagian penting dalam membentuk teras rumah, yaitu tiang teras rumah. Selain yang fungsinya untuk dekorasi rumah, tiang ini juga berfungsi sebagai penyangga atap. Oleh karenanya arsitek anda harus menyelaraskan model tiang teras anda dengan desain rumah itu sendiri.

Ada beberapa faktor dalam memilih atau menentukan model tiang teras  pada rumah anda, yaitu sebagai berikut:

1. Kekuatan
Kekuatan adalah faktor utama dalam memilih Model Tiang Teras Minimalis dikarenakan fungsinya sebagai penyangga atau penopang atap. Sehingga tiang ini harus betul betul kuat demi keamanan penghuni rumah. Selain itu faktor tahan gempa juga harus diperhatikan dalam memilih tiang teras.

2. Model
Model tiang adalah faktor kedua yang perlu diperhatikan dalam memilih tiang teras rumah, dimana tiang ini harus serasi dengan desain teras itu sendiri. Motif ukiran bisa dipilih untuk konsep rumah tradisional, baik dengan bahan dasar kayu atau semen. Sedangkan motif bulat bisa dipilih untuk teras bergaya sederhana dengan penambahan ornamen di ujung tiang.

3. Bahan
Pemilihan bahan adalah faktor terakhir dalam memilih tiang teras rumah. Bahan kayu untuk rumah tradisional, bahan semen untuk rumah bergaya sederhana. Sedangkan untuk rumah bergaya minimalis atau modern bisa menggunakan kombinasi antara berbagai bahan seperti kombinasi bahan kayu, semen dan besi.


Berikut kami sertakan beberapa gambar model tiang teras minimalis sebagai referensi untuk anda dalam memilih pilar teras pada rumah anda.




















No comments:

Post a Comment