Keistimewaan Teras Rumah Joglo Modern

Apakah anda memiliki rumah joglo modern? Jika iya pastilah terlihat asli dan unik ya. Hendaknya anda merawat dan memperhatikan setiap sudut tempat yang tak terkecuali bagian teras. Pada bagian teras joglo modern memiliki fungsi yang sangat penting. Selain untuk bersantai pada bagian teras juga sering di jadikan sebagai tempat untuk menyambut tamu. Bagi orang yang menyukai keunikan rumah bergaya joglo modern memiliki nilai seni yang tinggi.

Adapun keunikan yang sering timbul di rumah joglo modern yang membuat kagum orang lain yang berkunjung adalah

1.     Kualitas kayu jati
Material yang di gunakan biasanya adalah kualitas nomor satu. Hal ini di tandai dengan pemakaian bahan kayu jati. Yang perlu di ketahui bahwa kayu jati adalah kayu yang tahan lama bahkan hingga puluhan taun. Selain karena tekstur yang bagus dan kerasnya kayu jati juga membuat binatang seperti rayap susah untuk memakan kayu jenis ini. Pemakaian kayu jati juga memiliki kesan kokoh mahal sehingga meningkatkan gengsi pemiliknya.

2.     Penyangga kokoh
Penyangga untuk tiang teras joglo modern yang terbuat dari kayu jati sangat kokoh. Apabila terjadi bencana alam seperti gempa maka rumah yang memiliki teras dari kayu jati tidak akan mudah roboh. Dengan kuatnya bahan kayu jati ini maka biasanya bagi orang yang memiliki kemampuan lebih akan memilih teras rumah seperti ini.

3.      Melestarikan warisan nenek moyang
Ada beberapa orang yang menyukai rumah gaya klasik maka akan memilih jenis rumah dan teras joglo. Alasan orang mempunyai jenis rumah dan teras model ini selain untuk keindahan juga untuk melestarikan warisan nenek moyang.


Setelah kita mengetahui keistimewaan apabila anda mempunyai teras rumah joglo ini di harapkan bisa menjadi referensi anda dalam menentukan teras rumah yang anda miliki. Terlebih lagi jika anda ingin membeli  atau membuat rumah baru.  Teras joglo modern jenis ini merupakan salah satu pilihan yang unik yang sangat cocok bagi pribadi yang menyukai keindahan dan kealamian kayu. Jika anda berada di teras atau rumah joglo ini akan membuat anda merasa sejuk jika berada di dalamnya.




No comments:

Post a Comment